Selasa, 25 September 2012

Minat dan Bakat Pasti SUKSES

  Kali ini saya akan membahas tentang defenisis minat dan bakat. setiap orang memiliki pendapat dan sudut pandang yang berbeda-beda tentang minat dan bakat. menurut saya pribadi bakat adalah kemampuan yang dimilki seseorang secara alami atau bawaan sejak ia dilahirkan. sedangkan minat adalah suatu hal yang ingin kita jalani atau kita tekuni secra sungguh-sungguh.
     banyak orang yang bertanya bagaimana kita mengetahui bakat yang kita miliki????? jawabannya ada pada diri sendiri adapun yang harus kita lakukan untuk memastikan bakat yang kita miliki :
1. percaya dan selalu berfikir bahwa diri ini meliki bakat yang luar bisa.
2. melakukan setiap kegiatan yang bersangkutan dengan kehidupan sehari-hari.
3. mencoba setiap aktivitas baru yang membuat diri ini lebih baik.
4. menari kenyamanan pada kegiatan yang kita lakukan.
5. terakhir, mengukur seberapa cepat kita menguasai kegiatan atau aktivits yang kita lakukan.

     setelah kita mengetahui bakat apa yang kita miliki sebaiknya bakat itu diiringi dengan minat karena bakat tanpa minat akan menyulitkan kita untuk mengembangkan bakat yang kita punya. tetapi bakat yang dirirngi minat dapat menjadikan kita seseorang yang lebih baik dari sebelumnya bahkan mampu menjadikan kita seseorang yang sukses. Masih tidak percaya kalau kalian punya bakat??
contoh'y
     Dulu saya selalu merasa tidak mamiliki bakat karena saat itu saya selalu dijauhi teman, di olok-olok teman tapi semuanya berubah sejak saya duduk dibangku SMP saya memutuskan untuk mencoba hal baru di dunia beladiri karate, bola voly, paskibra dan ternyata saya menemukan kenyamanan di dunia karate. Lalau saya menjadikan karate menjadi minat saya dan meninggalkan aktivitas yang lain. WOW hasilnya mengejutkan  saya menjadi sosok orang yang berbeda jauh lebih disiplin, lebih bisa mengontrol emosi, mendapat banyak pretasi, banayak teman, dan tak ada satupun yang berani mengolok-olok saya lagi.

Jadi jagan pernag ragu untuk menggali bakat yang kalian miliki dan menjadikannya minat untuk dijalani dengan sungguh-sungguh serta kalian harus percaya bahwa Tuhan selalu memberikan kelebihan pada setiap umatnya. Maka kelak kalian mampu menjadi seseorang yang lebih baik dan lebih SUKSES dari hari ini.

3 komentar:

  1. wah ka riana punya blog ya :)
    kk kpn qu bisa ketemu buat konsultasi bakat aqu??
    ka Riana tu ispirasi aqu bgt,, buat yg baca harus percaya klau bakat itu ada..
    Makasi ya ka udah buat aqu menjadi org yg lbh baik dan udah ngebantu aqu keluar dri gelap'y dunia :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Jasmine maaf ya kk bru bisa bls.. yg ngeluarin km dri gelapnya dunia bkn kk tp Allah sayang,, kk cuma prantara ja,, km bisa ko konsulati ama kk lwt email ja ya :)

    BalasHapus